Senin, 07 Oktober 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Pembentukan Panitia HUT RI Desa Banjarejo

Pembentukan Panitia HUT RI Desa Banjarejo

Pembentukan Panitia HUT RI Desa Banjarejo

Pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno dan Mohammad Hatta, atas nama bangsa Indonesia, memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda dan Jepang. Peristiwa monumental ini terjadi di kediaman Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta. Proklamasi tersebut menandai berakhirnya perjuangan panjang rakyat Indonesia melawan kolonialisme.

Kemerdekaan bukan hanya sebatas terbebas dari penjajahan, tetapi juga menjadi momen penting bagi bangsa Indonesia untuk membangun identitas nasional yang mandiri dan berdaulat. Kemerdekaan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk menentukan nasibnya sendiri, membangun negara berdasarkan nilai-nilai Pancasila, dan memperjuangkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Setiap tahun, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dirayakan dengan berbagai kegiatan yang meriah dan penuh semangat patriotisme, begitupun di Desa Banjarejo. Pada Kamis (25/07/24) di Balai Desa Banjarejo telah terlaksana pertemuan yang membahas pembentukan panitia HUT RI. Dari pertemuan tersebut didapatkanlah nama para panitia yang nantinya akan memperispakan perayaan HUT RI yang ke-79.

Berikut merupakan struktur panitia HUT RI ke-79 Desa Banjarejo:

Ketua : Bapak Zaenal

Wakil : Bapak Sardijoto

Sekretaris : Bapak Saryoto dan Bapak Saik

Bendahara : Ibu Indah dan Ibu Siti

Pj Humas : Bapak Daryono

Humas : RT dan Kawil 

Pj Konsum : Bu Amri

Konsumsi : Kader dan Fatayat

Pj Perlengkapan : Bapak Warsono

Perlengkapan : Kawil

Pj Keamanan : Bapak Ahmad  dan Bapak Suranto 

Keamanan : Linmas

Pj Kegiatan : Bapak Rohadi

Kegiatan : Karang Taruna 

Usaha : RT dan Kawil

Dokumentasi : Bapak Turisno

 

Peringatan Hari Kemerdekaan tidak hanya sekadar memandang ke belakang, tetapi juga menatap masa depan. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi besar dalam berbagai sektor, dari ekonomi hingga pendidikan, dari teknologi hingga budaya. Hari ini adalah momentum untuk merumuskan visi yang lebih maju dan berkelanjutan untuk Indonesia yang lebih baik. Semoga perayaan HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan mampu memulihkan semangat dan tujuan bersama untuk terus menjadi lebih baik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter